Awal Gue Belajar Berpuasa

Posted: by Garis Y Creative Source in
0

Okey sebentar lage ramadhan tiba, gue jadi teringat bagaimana gue pertama kalinya mengenal puasa. Ntar gue ingat-ingat dulu.....oh ya gue pada waktu kelas 1 SD (itu masih setengah hari ajja) ganti sekitar kelas 2 SD gue dilatih untuk puasa seharian gue menolak untuk puasa seharian, orang tua gue ajja sampai Magrib masa gue sampai seharian (plak, gue digampar) lanjut, latihan ini bertempat di sebuah kota kecil di Jawa timur yaitu BLITAR tempat dimana gue dibrojolin ama nyokap gue tercinta. Gue dilatih untuk tidak makan, tidak minum dan menahan hawa nafsu sampai azan magrib terdengar. Gue pun semangat untuk menyambut hari pertama puasa dan mencoba bagaimana puasa penuh

Tepat hari pertama bulan ramadhan, gue dibangunin ama nyokapnya nyokap gue yang tercinta atau bahasa jawanya adalah Grandmother “eyang” bagaimana gue memanggilnya. Tapi gue semalaman nggak bisa tidur gara-gara saking semangatnya untuk berpuasa. Gue pun sahur, dengan muka yang gembira setelah kenyang, ngantuk gue pun tidur dan lupa tuk sholat subuh.

Beberapa jam kemudian gue terbangun dan tidak lupa untuk membuka mata, sementara itu roh gue masih nangkap-nangkap nyawa yang berterbangan untuk bisa beranjak dari tempat tidur. Setelah hampir 50% tertangkap, roh gue terpeleset alhasil nyawa yang berhasil tertangkap itu berserakan dan gue pun kembali tidur. Tepat pukul 11.00 WIB, gue melek lagi karena kaget mendengar suara mercon diluar, roh gue pun dengan sendirinya meningkat kecepatan 100 kali lipat. Gue langsung keluar dan main mercon ama temen-temen gue.

DAAARR DOOORRR DAAARRR DOOORRR AWWWW!!! Bunyi mercon satu demi satu meledak. Yang tak disangka-sangka ada orang umurnya sekitar 30an keluar dari rumahnya dengan memakai celana dalam doang kalo nggak salah warnanya biru, untungnya orangnya cowo, kalu cewe udah batal niih puasa.

WOOWWW ! KURANG AJJAR, GUE NGGAK DIAJAKIN MAEN MERCON.(lo?? Ulang)

WOOWWW!! KURANG AJJAR, MAEN MERCON DIDEPAN RUMAH GUE, PERGI LOE PADA KALU NGGAK GUE BERI LOE SEMUANYA.

Kami pun kabur dengan sekuat tenaga bukan karena bentakan orang tersebut tapi karna pakaiannya itu loo..nggak nahan.

Gue lupa kalo hari itu adalah hari jum’at, gue cepat-cepat pergi kekamar mandi untuk mandi dan setelah itu pergi kemesjid. Sesampai di mesjid, gue dengerin khotbah dengan ngos-ngosan karena lari-lari nggak jelas tersebut. Jum’atan pun sudah selesai, gue merasa badan gue ini sangat lemes gue nggak kuat jalan balik kerumah tapi tetap gue tahan. Sesampai dirumah gue minta ijin batal ama nyokap tapi nggak dibolehin gue malah disuruh tidur ajja sampai ashar kemudian sholat terus tidaur lage sampai menjelang magrib, gue nurut. Ternyat ee ternyata gue nggak bisa tidur karna menahan kelelahan gue tersebut. Pada saat itu gue merasa duel yang namanya setan yang tekutuk. Pertarungan di mulai..

Gue : ngapain loe kesini tan?

Setan: gue tahu, bahwa loe sangat lelah, letih dan lesu. Dari pada loe menderita begini mending loe makan ama gue ajja, gue traktir.

Gue : maaf tan, gue lagi puasa.

Setan: hari gene puasa. Ngapain?? Nyiksa diri??

Tukang cendol langgalan setan pun datang dan di setop setan
Setan: es cendol satu bang (meminum cendol)

Gue : intinya gue ingin menjalankan perintah ALLAH dan menjauhi semua larangan-Nya, loe nggak puasa??

Setan: alehh, kalo loe nggak kuat mending loe minum cendol punya gue, enak loo. SUUEEGGEERR. . .
Gue : bener?? Kayax enak tuh..

Setan: masa gue pernah bohong sich ama loe percaya deh ama gue ini enak banget coba loe rasain.

Gue: (mengambil cendolnya setan) dingin niuh kayax memang seger nih.
Setan pun terseyum karena berhasil membujuk gue tapi gue lempar cendolnya ke muka dia.
Gue: makan tuh cendol...

Setan: loe kok gitu sich (menangis dan pergi kerumah)

Gue pun tertawa karena berhasil menang ama setan, beberapa menit kemudian datang lah bokapnya setan ama setannya ke arah gue.

Bokap setan: ngapain loe nangisin anak gue.

Gue: maaf om, anak om tadeh ngganggu saya untuk berpuasa. Ajarin dong om anaknya tuh jangan suka makan tau minum didepan orang yang berpuasa, D-O-S-A itu om

Bokap setan: maksudmu seperti ini (makan bakso plus es teh)

Gue: ya om seperi ituh. (gue mundur dan ngambil kuda-kuda, HA.....ME.....KA....ME.....HAAAAA!!! (kentut gue keluar)

Bokap setan: (kabur sama anaknya dan lupa banyar bakso plus es tehnya tadeh)

Begitu beratnya menahan hawa nafsu tuk tidak membuat puasa kita berkurang pahala atau yang paling parah biasa batal cuma dapat lapar plus hausnya doang.
Puasa pada hari pertama berhasil gue tunaikan meskipun tanpa adanya sholat subuh. Dan pada bulan ramadhan pada masa itu lumayan sedikit lah bolong-bolongnya pokonya nggak pull lah. Dan yang gue senengnya pada bulan ramadhan adalah akhir bulan Ramadhan yaitu bulan Syawal atau Hari lebaran. Disamping merayakan kemenangan atas puasa yang dilakuin selama satu bulan penuh (ada bolong2nya) gue dapet uang saku banyak yang diberi sama keluarga besar sesama muslim. Oh senangya

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.