bagaimana gue bisa menjadi pengurus OSIS

Posted: by Garis Y Creative Source in
2

hello, kali ini gue akan menceritakan bagaimana gue bisa menjadi pengurus dari Organisasi yang paling eksis yang pernah ada di dunia yaitu OSIS. Organisasi Siswa Intra Sekolah begitulah kepanjangannya dari OSIS tersebut.

cerita ini terjadi waktu gue baru ajja masuk kelas XI dan waktu gue terdampar di kelas XI ipa2 tapi sebenarnya gue kepengen masuk XI IPA3 karena faktor kelasnya yang penuh seni dan menurut gue adalah kelas yang paling bagus diantara kelas yang lain. tak disangka-sangka kelas itu menjadi kelas XI IPA 2 dan gue nggak jdi pindah kelas XI ipa3 tersebut..hahahaha

langsung saja, nggak usah ngebahas tentang bertambahnya siswa XI IPA2 dngan sendirinya. hari kamis tanggal 23 juli 2009 jam 7.15 am gue masuk kekelas yang sudah dipercayakan kepada gue dan memelih bangku dimna gue duduk dan gue entutin setiap harinya. ternyata bangku kedua paling depan telah ada tulisan "disini tempat duduk hana & bella" padahal orangnya belum datang karna gue baik hati gue lihat bangku dibelakangnya dan ternyata malah ada orangnya. sialan terpaksa deh gue dapat bangku no2 paling belakang.

okey waktu itu gue belum dapat teman sebangku b'coz temen kelas X gue yang masuk kelas gue hnya 3 orang termasuk gue. satu perempuan dan satunya homo yang duduk dengan wahyu, duduk paling depan pojok kiri. menjelang bel masuk kelas tampak lah sesosok anak muda bertampang tua masuk kelas dia mencari-cari bangku seakan mencari wc karena kebelet bau kentut. dia melihat kearah gue. gue terkejut! dia mendekati gue dan mnduduki bangku kosong disamping gue. nah sekarang gue kenalakan teman sebangku gue selama 1 tahun berada di kelas XI IPA2 itu..




Nama : yAnsen Jodiarto Sitinjak
Kelebihan : bisa makan ayam goreng tanpa sendok (fantastik)
Prestasi : pernah menjadi pemula muda dan nggak naik-naik sampai sekarang

 











Pemula muda adalah peringkat dari sebuah eskul SMA gue, namanya ajja pemula, ya pasti masih amatir lah apa lagi di tambah dengan kata muda..sdah amatir muda lgi. ya, dia berhenti dari eskul tersebut karena ada hal yang lebih penting dari itu (padah ja kda tahan) sebenarnya dia sama seperti gue. gue juga masih pemuda muda sampai sekarang beda sama kakak gue yang sudah menjadi Purna yaitu peringkat paling tinggi di eskul tersebut. dan sampai gue nulis blog ini gue nyesal berhenti dari eskul tersebut.

lanjut, tak berapa lama muncul lah para siswa senior jumlahnya lumyan bnyak gue kira mereka mau demo ke kelas gue, ehh ternyta mereka adalah anggota OSIS yang mau pensiun berniat mempromosikan organisasi tersebut ke kelas-kelas juniornya dan dengan semangat 45 lima gue acungkan jempol gue dan gue diberi sebuah kertas formulir. gue pun dengan ganasnya ngisi formulir tersebut. waktu itu gue mengisi jabatan yang diinginkan adalah SEKUM atau sekretasis umum. pasti loe bertanya-tanya kenapa gue milih menjadi sekum jabatan yang biasa diperoleh oleh para cewe-cewe tersebut. mungkin yang tahu itu adalah gue dan ALLAH SWT.mungkin loe termasuk yang tahu juga..mungkin

lanjut, ketika seleksi pemilihan anggota OSIS tidak terlihat teman2 sekelas gue yang laki klo yang cwe waktu itu gue rada nggak kenal semua. yang terlihat adalah 2 cwo yaitu YASIN dan KIKID duduk paling ujung persis seperti orang yang sedang mojok karena gue nggak mau ganggu tu cowo bedua gue pun nggak gabung dengan be2 dan yang paling berbahaya gue di panggil "lih be3 nah lawand kita" kata kikid ya udah deh jdinya waktu itu kita duduk betiga. kita betiga mengobrol tentang jabatan yang diinginkan

kikid waktu itu menginginkan menjadi KOORDINATOR BIDANG 7 dan si Yasin masih bingung tentang jabatannya gue pun menyarankan untuk menjabat sebagai Ketua OSIS

'apa jdi ketua OSIS!!, ancur nanti SMASA dapatku' ujar yasin (trnyata SMASA semakin maju dibawah kepemimpina Yasin) Serius nih!!

gue menyakinkan yasin..."yasin, percaya deh ma aq, kamu pasti bisa membuat sekolah kita menjadi lebih maju dari sebelumnya" kami saling bertatapan satu sma lain(kok kya homo gitunya)

yasin pun dengan bijaknya nulis jabatan yang diinginkannya adalah Ketua OSIS. Formulir tersebut diberikan ke anggota OSIS yang mau pensiun itu. Beda dengan yang lain formulir Yasin itu di tulisnya secara manual dengan kertas buku biasa dan dengan polpen pinjaman dia pun menulis apa saja yang ada di Formulir yang asli.

Lanjut, hari pertama adalah pisiko tes. Namanya adalah pisiko tes yang pasti menjawab pertanyaan yang sangat menantang menurut gue. Di tes itu gue mengerjakan dengan penuh hikmat.

hari kedua adalah tes wawancara. Disana gue merasa kembali menjadi calon Siswa sma gue karena masuk ke SMA ini ada tes wawancara juga. Pertanyaan yang paling gue ingat waktu itu adalah

"kenpa nggak minat jadi Ketua OSIS" kata yang m'interview
gue pun menjawab "karena saya ingin jadi Sekretasi Umum"

nggak usah panjang lebar nanti ada yang tahu tentang tes seleksi yang mau gue berikan ke adik2 junior.

lanjut beberapa hari kemudian gue mendapat surat beramplop putih. Gue pun berharap semoga ajja surat itu berisi "selamat anda mendapatkan 2 Miliyar dari bang Zai" eeh ternyta harapan gue pupus waktu gue baca tu surat yang berisikan tentang gue masuk ke seleksi ke 2 pda keesokan harinya. Gue cuma nyengir. Gue sadar perjuangan pada waktu itu belum selesai. 


Tes demi tes gue lalui, dan inti semua ini adalah pada tanggal 28 SEPTEMBER 2009 gue terpilih menjadi WAKA 2 OSIS 2009/2010.

2 komentar:

  1. Anonim says:

    apa neh ada nama nda

  1. Anonim says:

    kada penting nyawa tu kid ae

Diberdayakan oleh Blogger.