macam-macam ajja acara di TIPI

Posted: by Garis Y Creative Source in
4

Okey, sebenarnya gue lagi nggak ada ispirasi tentang nulis apa yang mau gue nulis karena gue nggak lage nulis tapi lagi ngetik klu gue nulis di blog ini, loe bakalan nggak bisa baca nih tulisan...lanjut peristiwa ini terjadi waktu gue lagi asik liat kucing jantan lagi PDKT ama kucing betina(yaeyalah, klu PDKT kucing jantan sama kya temen2 gue dong..hahaha) tapi si kucing betinanya malah kabur trus itu gue deketin tuh kucing betina. Trus gue ajak ngobrol tuh kucing eh dia malah meoww-meoww, ya udah gue tinggalin ajja tu kucing.

Setelah kejadian itu gue beranjak dari tempat gue melihat kejadian yang sangat amat amit-amit ke tempat yang paling nyaman di rumah tumpangan gue yang tercinta yaitu, kamar gue (ya, gue hidup di Banjarmasin numpang, numpang bokap gue yang ganteng itu) , meskipun banyak yang masuk ke kamar gue dan tidak bisa kembali secara utuh atau dalam keadaan selamat tapi itulah habitat seorang Galih Rizki Khairul Ulum. Disana gue memikirkan peristiwa yang gue alami barusan tdih diluar dan gue merasa jadi manusia yang penuh talenta. Gimana nggak, kucing ajja gue ajak ngobrol.(GILA)
5 menit berlalu, gue ngeliat sesosok benda hitam berada tepat didepan gue karena gue orangnya selalu ingin tahu, gue deketin tuh sesosok benda hitam yang ada di hadapan gue itu lalu benda sesosok benda hitam yang ada di hadapan gue itu memberi isyarat seakan-akan menggoda gue untuk menyentuhnya. Dengan penuh penasaran yang ada di jempol kaki gue, gue sentuh sesosok benda hitam yang ada di hadapan gue itu dan gue semakin nafsu untuk memencet sesosok benda hitam yang ada di hadapan gue itu. Perbuatan gue itu membuat menyalalah lampu dari sesosok benda hitam yang ada di hadapan gue itu dan gue pun menonton television.

Acara yang gue tonton pertama adalah acara dari stasiun TV yang cukup terkenal di kalangan jago silat. TERGAMPAR acara yang gue lihat waktu itu . Dsana, Gue lihat ada orang yang dikejar-kejar oleh orang yang nggak jelas rupanya apa, mungkin orang yang belum mandi, yang males nyukur rambutnya sehingga seluruh tubuhnya item semua, yang lage kebelet e’ek ketahuan dari suaranya..hau..hau nyek..nyek AaAaaAAA (kyax ciri-ciri itu mirip gue semua) tpi hebatnya orang ini bisa lompat-lompat di Pohon kaya layaknya seperti binatang primata yang lge berebut mangsa. Sungguh acara yang mendidik anak-anak untuk meninggal dunia dalam usia muda. SALUT buat produsernya.
Ada lagi sinetron di stasiun TV yang sama yang menggunakan bahasa Malaysia, sebenernya gue heran knapa membuat sinetron yang menggunakan bahasa negara yang telah menjelek2kan negara sendiri. Sungguh aneh tapi nyata. Nggak bangga ya, dengan bahasa sendiri.
Dan gue jdi kepikiran untuk mengubah acara di Televisi menjadi bahasa daerah semua.

Contohnya ajja acaranya choky sitohang, ia sering berkata “ini lah pria single selanjutnya, pria single tunjukan jadi dirimu” ubah dengan bahasa jwa “ikki enekk cah lanang seng nggak duwe bojo, cah lanang delokk noo awak mu.

Atau

Acaranya romy rapael “sekarang tatap mata saya, dalam hitungan ke3 anda akan tertidur” ubah dengan bahasa banjar “oyy wahini jua lihati mata unda, mun kda unda tampar nyawa, nah kna mun sudah hitungan katiga nywa guring lah..

Ah lebih baik, bikin acara yang menarik, masuk akal dan yang penting mendidik. Dan seharusnya bangga dong bikin acara di Indonesia dan menggunakan bahasa yang mudah di pahami yaitu bahasa indonesia. dan semenjak kejadian itu gue nggak mau lagi nonton acara televisi karena waktu itu mati lampu...mendingan gue lihat kucing lagi..nyata rami

4 komentar:

  1. Anonim says:

    dasar gila neh....

  1. iiii, keren
    teruskan !
    hha

  1. makasih..makasih...Foll back an

Diberdayakan oleh Blogger.